Follow me for TWITTER @TuLIPBerhasil

Follow me for TWITTER @TuLIPBerhasil

Senin, 02 Agustus 2010

PROFIL Penulis Buku & Pemilik Blogs


PROFIL Penulis Buku "Turning Loss Into Profit"
dan Pemilik Blogs "BEST MANUFACTURING PRACTICES"

Wawang Sukmoro adalah seorang Penulis buku ‘Turning Loss Into Profit, Terobosan untuk Mendongkrak Kinerja’ dan Pembicara Publik untuk bidang Sumberdaya Manusia dan Manufacturing Best Practices; Meliputi Motivasi Produktivitas, Team Building, Manajemen Mutu dan Keselamatan Kerja, Sistim Manajemen Produksi, Operasi dan Supply Chains, Lean Manufacturing, serta Balance ScoreCard.

Pengalaman sukses sebagai praktisi diberbagai disiplin Industri selama 18 tahun sebagai Manajer Operasi Pabrik di Perusahaan Multinasional memberikan nilai tambah saat menjadi pembicara di dalam sesi pelatihan maupun workshop.

Pengalaman sebagai Manajer Pabrik dan Operasi di Industeri Metal (Sumber Cipta), Kimia (Coates Brother’s & Lautan Luas), Packaging (Bowater & REXAM), Mineral dan Tambang (Sibelco), Makanan (Heinz ABC) dan Kelistrikan (Pirelli / Prysmian), menjadikan Wawang Sukmoro memiliki pendekatan terapan praktis, sederhana dan membumi; hal ini merupakan keuntungan bagi para peserta pelatihan dan workshop untuk memiliki kemampuan problem solving yang semakin tajam, dan motivasi sikap kerja prima untuk mendongkrak kinerja produktivitas.

Gaya penyampaian yang bersahabat, menyenangkan dan pendekatan NLP akan mengundang kesadaran untuk menemukan potensi terbaik peserta dalam membangun prestasi kerja mandiri, penyokong kinerja tim yang disiplin dan menjadi pemimpin yang handal. Sudah menjadi harapan bahwa setiap peserta seusai pelatihan akan mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi organisasi dan perusahaan dimana mereka perserta bekerja.

Sangat cocok sekali bagi perusahaan-perusahaan yang masih terus membenahi sistim bisnisnya untuk mencapai level Kelas Dunia atau disebut World Class Company dan World Class Manufacturing. Tidak terbatas pada operasi pabrik saja, tetapi menyeluruh dalam rangkaian Supply Chains; Bagian Pengadaan, Produksi, Logistik, Pengiriman sampai dengan unit Komersial dan Keuangan. Sebab untuk menjadi perusahaan yang hebat harus memiliki kemampuan menghasilkan keuntungan yang maksimal, daya saing yang kompetitif dan cash flow yang sehat.

“Manajemen manufaktur Kelas Dunia bukan hanya mengatur sumber daya untuk memproduksi barang dan jasa. Hal ini mengatur suber daya untuk peningkatan berkelanjutan dan cepat.”
~ Richard Schonberger, Penulis buku ‘World Class Manufacturing, the lesson of simplicity’.

Semua itu perlu dukungan kuat dari seluruh elemen bisnis. Dan yang paling utama dalam membangun bisnis adalah elemen manusia yang ada di dalam organisasi bisnis; yaitu sumber daya manusia yang memiliki sikap mental kinerja’unggul’ dan sikap pribadi baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar